Cara Mengetahui Username & Password Speedy dengan Telnet ( Way to know speedy user and password via telnet )

Ada beberapa cara untuk mengetahui username dan password speedy anda jika modem ADSL kita dah ter-set tapi g tau username dan password speedy kita, etz tunggu dulu n jangan salah paham dulu om, username n password speedy anda itu bukan password n username modem ya! yang biasanya username default modem itu admin dan passwordnya admin or tergantung merk modemnya deh (liat di tempat modem anda disana biasa nya ada tulisan username n password defaultnya deh). Disini saya akan memperlihatkan bagaimana cara mencari tau username dan password speedy yang diberikan kepada anda dari pihak provider ADSL, n ingat password modem anda harus tau terlebih dahulu. Moga modem anda belum di ganti password defaultnya ma orang lain, ok!

Nah biasanya ada beberapa modem IP LAN nya itu default 192.168.1.1, maka coba anda cek dengan mengetikkan ip default tersebut di browser anda seperti gambar dibawah,

Nah setelah anda memasukkan username n password yang benar berikut salah satu contoh tampilan modem ADSL yang saya gunakan yaitu modem TP-LINK TD-8817 hehe ..
tuh yang akan kita cari tau yaitu username dan password speedy kita yang g nongol disini,,,klo gitu pada modem TP-LINK ini kita klik tab Interface Setup > klik internet sub tab dibawahnya (biasanya sih langsung nongol aja) tampilannya seperti ini,

Tuh yang aq buramin usernamenya truz yang hitam titik2 / asterik itu passwordnya,,,kliatan g passwordnya? klo kliatan berarti produk modem tuh lagi diproduksi khusus buat bikin usernya g bisa tidur cz password gitu di transparanin (wkwkwkwk)

Nah salah satu cara mengetahui password speedy anda yang telah di enkripsi ke asterik or titik2. Caranya:

1. Buka Command Prompt anda di windows, (kita ngoprek di windows ya),,,tau kan caranya? klo g tau keterlaluan banget tuh…..nih caranya jangan sampe ada yang tersinggung (hihihi) Klik Start Menu > All Programs > Accessories > Command Prompt nah setelah klik itu nongol tuh kaya gini

dah nongol ya? ketik deh telnet kemudian tekan Enter n isi lagi dengan ngetik huruf O <—

2. Nah setelah nongol lagi masukkan IP LAN modemnya biasanya menggunakan 192.168.1.1 or 192.168.1.254 atau lihat saja di tempat modem anda (tuh pembungkusnya) or lihat dibagian bawah modem biasanya keliatan tuh IP defaultnya. Gambarnya seperti ini,
kemudian tekan Enter lagi maka muncul deh tuk minta username dan password modem, masukin aj sesuai instruksi sbelumnya,,,,wew (Ingat…! bedakan antara username dan password modem dan speedy,,,,oc bro..!)

3. Setelah anda memasukkan username n password berarti Tuh dah masuk kekonfigurasi modem ADSL anda
Copyright (c) 2001 – 2011 TP-LINK TECHNOLOGIES CO., LTD
tulisan diatas sesuai modem yang saya gunakan sekarang yaitu merk TP – LINK type TD-8817
(maaf yaa bro’ ngk mncantungkan image’nya .. soalnya image yg digunakan terbatas : ( .. )

4. Kemudian ketikkan perintah show all dan enter,,,,,,

anda tinggal menggunakan scrool mouse up n down untuk mencari username n password speedy anda biar modemnya nanti klo direset g bingung lagi nyari nya,,,,ok bro!!! Jangan lupa catat tuh username dan passwordnya n simpan baik-baik klo perlu simpan di dalam lemari yang hampa udara truz bungkus lagi tuh lemari setelah dibungkus bungkus lagi pake kain yang lebih besar sampe 10 x lapisan,,,,wkwkwkwkwk bcanda……

Tutorial ini ane buat sebagai pelengkap pengetahuan saja dan tidak bermaksud untuk tujuan negatif yang dapat merugikan orang lain.